Monday, July 2, 2018

doa agar anak sholeh

1. Doa memohon perlindungan untuk anak


Dari Abdullah bin Abbas radhiyallahu ‘anhuma, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memohonkan perlindungan untuk Hasan dan Husain. Sehingga doa tersebut bis digunakan untuk memohon perlindungan dari segala jenis gangguan.

2. Doa agar anak rajin beribadah


Sudah sewajarnya dan suatu kewajiban seorang muslim menjalankan ibadahnya dengan rajin tanpa ada alasan apapun. Begitu juga dengan anak, sudah seharusnya para orang tua mengajarkan anaknya mengenai tata cara beribadah sedari kecil. Hal ini dimaksudkan agar buah hati bisa beribadah dengan taat. Selain itu ada pula Doa Yang Didengar yang bisa dipanjatkan agar si kecil bisa rajin beribadah.

3. Doa untuk anak supaya rajin belajar


Menjadi anak yang rajin, pintar dan cerdas adalah dambaan setiap orang, baik anak itu sendiri, orang tua maupun orang lainnya. Nah, agar anak menjadi pintar dan cerdas, maka ia harus rajin belajar. Ada pula doa yang bisa diamalkan agar anak tidak malas belajar dan menjadi cerdas.

4. Doa agar anak beriman dan bertaqwa


Mengenai masalah ibadah dan juga ketaqwaannya kepada sang pencipta. Orang tua harus ekstra mengajarkan anak bagaimana mengenai agama dan juga iman kepada-Nya. Bisa juga melafalkan doa berikut agar anak beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

5. Doa ketika anak tengah sakit


Sebagai orang tua, pastinya sangat sedih jika tengah mengetahui anak kesayangan mereka jatuh sakit. Namun selain memberikan obat dan merawatnya dengan baik, bisa juga dengan mendoakannya agar lekas sembuh.

Baca juga : Hot Tips! Inilah Beberapa Doa Mustajab Untuk Para Ibu yang Ingin Mendoakan Anaknya

6. Doa untuk anak agar menjadikan pribadi yang lebih baik


Semisal sebelumnya sangat nakal atau sulit dinasehati, Anda juga bisa membacakan doa ibu untuk anak berikut ini agar ia memiliki pribadi yang lebih baik.

7. Doa untuk anak supaya cerdas, sholeh dan sholehah

No comments:

Post a Comment

matcha kitkat muffin

Matcha Kitkat Muffins (Tanpa Mixer)   81 Suka Kedatangan sahabat dari Jakarta yang udah lama ngga ketemu. Di buatin ini aja b...