Monday, July 2, 2018

cara membuat dorayaki

DORAYAKI (tanpa cetakan)

awalnya karena rasa penasaran saya dan suami tentang dorayaki. saya menemukan resep dari sumber favorit saya...selengkapnya
beta wicaksono 

Bahan-bahan

10 porsi
  1. 2 butir telur
  2. 80 gr gula
  3. 1 sdm madu
  4. 130 gr terigu
  5. 1/2 sdt soda kue
  6. 50 ml air

Langkah

30 menit
  1. Kocok telur, gula, madu dengan whisk sampai agak mengembang / pucat (saya pakai mixer, tidak perlu lama lama sampai mengembang seperti buat cake. Yang penting lebih kental)
  2. Masukkan tepung dan soda kue. Aduk dengan whisk, secukupnya. Agak 
    kasar memang. Nanti akan menghalus setelah air masuk.
  3. Masukkan air. aduk lagi dengan whisk. diamkan 10menit. aduk lagi.
  4. Tuang dengan sendok sayur ke wajan datar teflon Yang sudah dipanaskan. Bila sudah berpori, piggiran mulai mengering namun bagian tengah masih agak basah, balik. Panggang sebentar, angkat. Kira kira hasil bagian bawah setelah diangkat seperti ini. Lihat, bagian tepi seperti bermadu, lengket. Nantinya menjadi "lem" setelah diisi.
  5. Isi dengan isian favorit (saya pakai pasta kacang merah. Beli jadi di toko bahan kue).
  6. Dan.. tekan tekan pinggirnya supaya

No comments:

Post a Comment

matcha kitkat muffin

Matcha Kitkat Muffins (Tanpa Mixer)   81 Suka Kedatangan sahabat dari Jakarta yang udah lama ngga ketemu. Di buatin ini aja b...