Tuesday, July 3, 2018

cara membuat salmon burger

Salmon Burger

cara masak ikan salmon
Burger Salmon ini bisa menjadi menu makan malam lezat di kala kamu sedang bosan dengan aneka tumisan atau hidangan nasi. (Foto: Shutterstock)
Untuk memasak Salmon Burger, yang kamu butuhkan adalah: burger bun, salmon segar tanpa kulit, daun bawang, jahe, bawang putih, mayones, garam, minyak wijen, ketimun, cabai, gula, minyak sayur, tepung beras dan ketumbar.
Cara membuatnya:
  1. Haluskan ikan salmon menggunakan food processor. Hati-hati jangan membuatnya terlalu halus. Pindahkan ke mangkuk besar.
  2. Campur daun bawang, jahe, bawang putih, mayones, dan garam; aduk hingga rata. Ambil campuran ikan lalu bentuk bulat agak pipih. Dinginkan ke dalam kulkas selama 1-3 jam agar daging tidak mudah hancur saat dimasak. Sementara itu, campurkan minyak wijen bersama mayones dan sedikit garam dalam mangkuk kecil; sisihkan sampai siap digunakan. Proses ini bisa kamu lakukan sehari sebelumnya.
  3. Panaskan wajan anti lengket bersama sedikit minyak dan masak ikan salmon hingga berwarna coklat keemasan atau sekitar 3-4 menit di setiap sisi.
  4. Susun burger bun, ikan salmon, dan campuran saus yang sudah dibuat sebelumnya. Tambahkan mentimun, selada air, atau bawang bombay sesuai selera.

No comments:

Post a Comment

matcha kitkat muffin

Matcha Kitkat Muffins (Tanpa Mixer)   81 Suka Kedatangan sahabat dari Jakarta yang udah lama ngga ketemu. Di buatin ini aja b...